Petunjuk Cara Pelaporan Penggunaan Dana BOS Online Terbaru TW 1, 2, 3 dan 4

Kepada rekan-rekan OPS baik untuk SD, SMP, SMA maupun SMK yang bertugas dalam pelaporan penggunaan Dana BOS Online tahun 2016 untuk TW1, 2,3, dan 4. Sejak dirilisnya aplikasi dapodik 2016, pelaporan BOS secara online yang dapat diakses melalui situs http://bos.kemdikbud.go.id juga mengalami perubahan secara menyeluruh. Perubahan tersebut dapat dilihat secara langsung melalui tampilan homepage dan dashboardnya yang semakin eye caching. Selain itu, bagi Anda yang sudah pernah melakukan input laporan dana BOS online pada versi sebelumnya, laporan yang sudah pernah Anda isi akan hilang dengan sendirinya. Dan Anda wajib melakukan input ulang untuk tahun dibawah 2016.

Petunjuk Cara Pelaporan Penggunaan Dana BOS Online Terbaru

Untuk lebih jelasnya, berikut kami berikan petunjuk cara pelaporan penggunaan dana BOS secara online.
  1. Pastikan Anda telah memiliki laporan K-7A BOS TW 1, 2, 3, dan 4.
  2. Akses situs resmi pelaporan dana BOS Online di http://bos.kemdikbud.go.id.
  3. Lalu lihat ke bagian bawah sebelah kanan, dan klik tombol Login.
  4. Selanjutnya akan tampil halaman seperti dibawah ini.

    Lalu silahkan login dengan menggunakan email dan password yang sama dengan akun dapodik Anda (SD, SMP, & SMA). Lalu akhiri dengan menekan tombol enter dan Anda akan melihat tampilan dashboard BOS Online dan silahkan lihat-lihat terlebih dahulu menu-menu yang ada di halaman tersebut.
  5. Untuk melakukan laporan BOS online, langsung saja klik tombol "Tambah", selanjutnya Anda akan dibawah ke halaman "tambah laporan". 
  6. Di halaman ini, silahkan tentukan tahun laporan dan triwulan berapa yang ingin Anda laporkan. lalu isikan formulir Penerimaan Dana dan Penggunaan Dana sesuai dengan laporan K-7A BOS Anda.
  7. Jika sudah terisi dengan lengkap, terakhir tinggal tekan tombol Proses.
Bagaimana, sangat mudah bukan? Nah, untuk membuat laporan triwulan selanjutnya, silahkan ulangi langkah-langkah diatas dan pastikan bahwa laporan Anda sudah benar dan lengkap. Selamat bekerja!

Related Posts:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Petunjuk Cara Pelaporan Penggunaan Dana BOS Online Terbaru TW 1, 2, 3 dan 4"

Posting Komentar